SIMON LEYA, S.FIL, MM

DIREKTUR UTAMA
Sebelum bergabung dengan PT VERITAS DHARMA SATYA, Pak Simon bekerja pada PT Dinamika Indonusa Prima dan diberi kepercayaan menangani beberapa divisi, di antaranya Marketing Analysis. Jabatan terakhir di perusahaan yang sama adalah menjadi Kepala Bagian HRD (Human Resource Development). Pak Simon memulai karirnya di Ibukota sejak tahun 1997 sebagai jurnalis, dunia yang diimpikannya semenjak menjadi mahasiswa filsafat.
Perkenalannya dengan jurnalistik dimulai ketika bergabung dengan Kantor Berita Bridge News cabang Singapura. Lebih dari delapan tahun beliau menjadi jurnalis pada beberapa harian dan majalah terbitan Ibukota, seperti Harian Umum Jayakarta, Harian Umum Suara Bangsa, dan majalah pasar modal INVESTOR. Pak Simon juga sempat bergabung dengan Adler-Edward Research dengan spesialisasi analisis dan publikasi bertemakan pasar modal. Di tengah kesibukan menjadi Direktur Utama PT VERITAS DHARMA SATYA, beliau kembali menekuni dunia jurnalistik yang sempat ditinggalkan selama beberapa tahun. Saat ini Pak Simon menjadi Redaktur Pelaksana portal berita IndonesiaSatu.co , sebuah media yang diterbitkan Divisi Publikasi PT VERITAS DHARMA SATYA.
Pak Simon menamatkan pendidikan menengah di Seminari St. Yoh. Berkhmans Todabelu – Mataloko – Ngada – Flores NTT tahun 1989. Di lembaga pendidikan menengah inilah, beliau ditempa dan dididik dengan model pendidikan dan pembinaan semi Eropa agar kelak bisa meneruskan jenjang pendidikan lebih tinggi di lembaga calon pastor (imam Katolik). Tahun 1996, ia menamatkan studi filsafat dan teologi di Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero, Flores, NTT. Pada September 2013, Pak Simon meneruskan pendidikan tingkat pascasarjana di Universitas Mercu Buana – Jakarta dan membuat penelitian tentang kepuasan kerja karyawan. Simon menulis tesis berjudul “Pengaruh Kompensasi tidak Langsung, Gaya Kepemimpinan Transaksional, dan Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan …” Beliau berhasil meraih gelar Magister Manajemen (MM) dengan predikat cum laude (Dengan Pujian) pada Maret 2015.

RIKARD MOSA DHAE, MA

DIREKTUR PELATIHAN DAN PENERBITAN
Setelah menempuh pendidikan di SMA Seminari Mataloko dan Studi filsafat Katolik (STFK) di Sekolah Tinggi Ledalero Flores, Pak Rikard melanjutkan kuliahnya di Philosophisch-Theologische Hochschule Sankt Augustin Bonn, Jerman, hingga lulus dengan gelar Master of Art di bidang Sosiologi Agama.
Saat ini ia aktif pada beberapa pekerjaan, antara lain sebagai Direktur Eksekutif Saint Mary’s College Jakarta, sekaligus dosen etika bisnis/profesi, character building, leadership, dan cross-culture communication. Bersama PT. Veritas Dharma Satya (VDS) ia menangani berbagai pelatihan manajerial (untuk level korporasi) dengan topik-topik bervariasi, seperti “Managing People”, “Counseling Skills Development”, “Stress Management”, “Time Management”, “Leadership Training”, dan “Supply Chain Management (SCM)”.
Selain itu ia aktif pula sebagai penulis dan editor (buku, makalah, opini, dan lain-lain). Buku-buku yang telah dihasilkan sebagai editor: “Dari Invasi ke Rekonsiliasi – Dinamika Hubungan FALINTIL/FDTL dan TNI”, Penerbit Buku Kompas (Desember 2014), “Timor Timur The Untold Story”, Perjalanan Karir Militer Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, Penerbit Buku Kompas (2013), “Indonesia dalam Harmoni-Pesona Toleransi Beragama di Nusantara”, diterbitkan oleh Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Kesejateraan Rakyat (Maret 2014), “JK: Jalan Keluar” — Percikan Pemikiran Jusuf Kalla, Penerbit Buku Kompas (Juni 2013), “Indonesia Terjajah – Kuasa Neoliberalisme atas Daulat Bangsa”, Penerbit Inside Press (2009), dan “Ada Apa di Balik Teror? Telaah Akar dan Solusi”, Penulis: Valens Daki-Soo, SH (segera diterbitkan, 2016).